Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
16 Aug 2023 522 pembaca ADMIN Inspektorat

SOSIALISASI DAN PELATIHAN AUDIT INTERNAL SMAP ISO 37001

Tigaraksa, Dengan diraihnya kapabilitas APIP Level 3 pada tahun 2023 ini ternyata tidak mengendorkan semangat Inspektorat Kabupaten Tangerang untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada mitra kerjanya.

Bertempat di ruang rapat Aula Inspektorat pada Selasa-Rabu, 15-16 Agustus 2023 Inspektorat Kabupaten Tangerang menggelar sosialisasi dan pelatihan Audit Internal SMAP ISO 37001:2016 yang diisi oleh para Nara Sumber dari Visi Integritas.

Pelatihan yang diikuti oleh seluruh pegawai Inspektorat tersebut merupakan bentuk komitment Inspektorat dalam melaksanakan Sistem ManajemenAnti Penyuapan (SMAP) berdasarkan sertifikasi ISO 37001: 2016.

“Pada tahun ini, Inspektorat mejadi Pilot Project dalam pelaksanaan SMAP di lingkup Kabupaten Tangerang. Ini sesuai arahan Bapak Bupati, dan kedepan diharapkan perangkat daerah lain bisa melakukan hal yang sama” ungkap Tini Wartini selaku Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Tangerang

Melalui sosialisasi dan pelatihan Audit Internal SMAP, para pegawai lingkup Inspektorat mendapatkan pembekalan terkait bisnis proses SMAP dan tata cara melaksanakan Audit Internal SMAP ISO 37001:2016.

“Salah satu tahapan sertifikasi ISO 37001:2016 adalah dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan audit internal. Dengan kegiatan ini semoga rekan-rekan lingkup Inspektorat bisa lebih memahami apa itu SMAP dan apa yang harus kita laksanakan dalam upaya mencegah terjadinya penyuapan” demiian disampaikan Inspektur Pembantu Wilayah 1, Bangbang Ismail selaku Koordinator FKAP (Fungsi kepatuhan anti penyuapan)

Sebagaimana diketahui bahwa pasca Kabupaten Tangerang meraih prestasi WTP ke 15 secara berturut-turut dari BPK, Bupati Tangerang DR. Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus, Se, M.Si menginstruksikan agar Kabupaten Tangerang terus berinovasi salah satunya dengan memulai menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) 37001:2016.

(irban1:Inspektorat:Tangerangkab)